Book Review: Raksasa dari Jogja by Dwitasari

Yang pertama, ini juga novel dari Santa, selain ini juga ada Menuju(h) (click here). Ini novel pertama karya Dwitasari, dan ternyata bagus. Sejak awal membaca aku menikmati dengan baik alur dan lika-liku cerita, dan aku sendiri sudah bisa membayangkan latar tempatnya. Buat kak dwita ditunggu loh novel keduanya=)) 
BOOK review

Raksasa dari Jogja by Dwitasari

Judul Buku: Raksasa dari Jogja
Penulis: Dwitasari
Penerbit: Plotpoint
Tebal: 285 Halaman
Tahun Terbit: 2012
Harga: 47,000 (http://www.pengenbuku.net)

Rating: 4/5

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Bianca Dominique adalah seseorang yang tak kenal cinta. Hal itu berawal dari pertengkaran kedua orang tuanya yang membuatnya mengatakan bahwa cinta itu omong kosong. Semenjak sahabatnya, Letisha, mengatakan bahwa sebenarnya ia menaruh hati pada Joshua, Bianca seolah-olah merasa terbuang. Ia sangat kesal pada Letisha. Tak lama kemudian Bianca melihat news feed yang ada di facebook dan melihat ternyata Letisha dan Joshua ternyata tengah melakukan hubungan pacaran.
     Bianca pun pergi ke Jogjakarta untuk berkuliah. Di Jogja ia tinggal bersama Kevin, sepupunya dan Budenya yang bernama Bude Sumiyati. Di Jogja pun ia bertemu dengan seorang lelaki yang tinggi besar. Bianca merasakan ada hal yang berbeda ketika ia bertemu dengan lelaki itu.
     Saat kamping di Merapi, ia melihat sosok lelaki itu lagi. Ternyata lelaki itu berkuliah pada suatu Universitas yang sama. Lewat teman barunya, Vanessa, Bianca jadi lebih mengenal lelaki itu.
     Lelaki itu bernama Gabriel. Ia mempunyai tinggi yang tak biasa yaitu 196cm. Sejak pertama Kevin berjumpa dengan Gabriel, Kevin salah menilainya. Saat itu, Kevin keluar rumah dan melewati Jalan Pasar Kembang. Ia melihat Gabriel disana. Setelah mendengar hal tersebut Bianca seolah tidak terima. Saat jam kuliah telah usai Bianca memutuskan untuk mengikuti Gabriel.
     Gabriel ternyata adalah seorang lelaki yang bertanggung jawab. Ia telah mengurus sebuah Panti Asuhan sejak ia masih kelas 3 SMA. Ia memang ke Pasar Kembang untuk mencari anak asuhnya yang diangkat oleh orang tua barunya dan dijadikan pekerja seks komersial disana.

       
       Baca kelanjutannya di Raksasa Dari Jogja.